Bahasa Inggris Ada Dimana-Mana, Yuk Kita Perhatikan

Menghafal banyak kosa kata dan aturan tata bahasa terkadang sangat sulit. Apalagi saat kita sibuk dengan aktivitas sehari-hari dan kesulitan untuk mengisi waktu luang untuk belajar bahasa Inggris. Ada satu rahasia yang mungkin kamu ketahui tetapi abaikan setelah sekian lama; Bahasa Inggris ada dimana-mana, ET Mates!

Ini mungkin terdengar sepele, semua orang tahu itu ada di mana-mana. Tapi, apakah kamu benar-benar memperhatikan saat melihat tanda dengan kata-kata bahasa Inggris? Apakah kamu penasaran apa maksudnya? Keingintahuan dan perhatian penuh adalah faktor keberhasilan pembelajaran bahasa. Kamu harus penasaran tentang apa yang sedang ditulis dan apa yang sedang dikatakan. Karena pembelajaran bahasa Inggris nggak berhenti setelah kamu menyelesaikan kelas.

Mengapa kita harus selalu memperhatikan? Karena kebiasaan membentuk sifat. Riset membuktikan bahwa sesuatu yang kamu lakukan setiap hari akan menjadi kodrat kamu. Meskipun kamu bahkan nggak tinggal di lingkungan berbahasa Inggris. Masih sangat mungkin untuk bergaul dengan orang-orang yang berbicara bahasa lokal dan memelihara kebiasaan berbahasa Inggris, lho.

Jadi bagaimana kita melakukannya? kita melakukannya dengan membuat istana pikiran di dalam kepalamu. Bayangkan otak kamu adalah komputer yang nggak memiliki pengaturan bahasa Inggris. Yang perlu kita lakukan adalah memasukkan bahasa. Sayangnya, kita nggak memiliki perangkat lunak yang bisa kita pasang dan pasang langsung. Pengennya sih ada, ET Mates! Satu-satunya cara untuk menanamkan “sifat” bahasa Inggris dengan cepat adalah dengan sedikit mengubah kebiasaan kamu, mulai dari:

Lagu yang kamu dengarkan

Bagi sebagian orang, mendengarkan lagu berbahasa Inggris bisa membuat frustasi. kita mengerti musiknya, tapi kita nggak mengerti liriknya. Tapi, lagu berbahasa Inggris membuat kamu memahami bahasa Inggris dengan lebih baik. Dalam lagu bahasa Inggris, kamu bisa menemukan sekumpulan kosakata, idiom, majas, dan kata-kata sulit dalam waktu yang sangat singkat, ET Mates.

Mereka juga merupakan contoh sempurna dari implikasi bahasa Inggris. Jika lagunya sedih, kamu akan tahu ekspresi sedih. Jika lagunya puitis, kamu akan tahu ekspresi bahasa Inggris yang menarik. Sekarang, lagu bahasa Inggris apa yang terlintas di benak kamu? Mari kita dengarkan lagi, tapi kali ini dengan penuh perhatian, yah, ET Mates.

Film yang kamu tonton

Jika mendengarkan lagu adalah tentang memahami bahasa Inggris dengan lebih baik, menonton film bisa membantu kamu memahami tindakan dan situasi dengan lebih baik. Yang perlu kita lakukan hanyalah memperhatikan dialog, ekspresi wajah, dan reaksi. Di sini, pada waktu yang tepat, kamu bisa mengartikan ekspresi yang telah kamu pelajari dalam film dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel dan buku yang kamu baca

Selain belajar bahasa, dengan membaca, kamu bisa mengaktifkan banyak bakat. Seperti alat linguistik dan empati. Jadi, menyelam sambil minum air. Membaca buku dan artikel berbahasa Inggris membantu kamu mendapatkan lebih banyak alat linguistik. Tidak hanya bermanfaat bagi pembelajaran bahasa kamu, tetapi juga bermanfaat bagi keterampilan komunikasi kamu.

Cobalah untuk membaca lebih banyak buku dan artikel berbahasa Inggris, ET Mates. Jika, di tengah-tengah kamu nggak bisa memahami apa yang kamu baca, kamu selalu bisa membuka kamus atau mencari internet dan mempelajari sesuatu yang baru.

Media sosial yang kamu konsumsi

Media sosial sekarang menjadi bagian dari kehidupan setiap orang. Meskipun nggak semuanya aktif di Instagram atau Twitter, seenggaknya mereka memiliki WhatsApp atau Email. Sangat penting untuk mengikuti atau mengkonsumsi akun yang relevan untuk mengembangkan keterampilan bahasa Inggris kamu. Kamu mungkin ingin mengikuti platform pendidikan bahasa inggris yang akan memberi kamu wawasan baru, atau pemberi pengaruh internasional. Di media sosial, kamu akan mengenal bahasa Inggris dalam kehidupan nyata.

Media sosial ibarat pedang yang memiliki bilah dua sisi. Seseorang bisa menajamkan pedang lain, dan seseorang bisa melukai yang lain dengan parah. Kami menyarankan kamu berhenti menggunakan media sosial untuk mengkonsumsi tren yang memabukkan, yah, ET Mates. Sebagai gantinya, kamu bisa membuat komunitas bahasa inggris online baru untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris kamu dan memperluas jaringan kamu. Sekali lagi, sambil menyelam minum air, ET Mates.

Belajar bahasa Inggris nggak berhenti bahkan ketika kelas kamu berhenti. Daripada belajar lebih banyak, cobalah untuk membiasakan lebih sering. Jadikan kebiasaan baru dan ciptakan sifat kamu serta milikilah keterampilan bahasa Inggris yang sangat baik dengan mudah.

AUTHOR

Elisabeth

Elisabeth

My passion is teaching English and Bahasa Indonesian. With a background in English Literature and experience in Educational consultancy I am able to enrich my teaching methods to suit the corporate classes.

Popular Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat With Us